BUS MODERN

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu’alaikum
8 Juni 2018. Dalam mimpi ini aku berada di rumahku dan saat itu adalah pagi hari.

Allah memerintahkanku untuk keluar dan menemukan tempat yang Dia telah menunjukkanku dalam mimpiku. Aku sangat senang bahwa Allah ﷻ telah memberi aku tugas.

Aku bersiap-siap dan meninggalkan rumah tetapi aku tidak tahu ke mana
harus pergi untuk mencari tempat itu. Lalu aku mulai berjalan ke satu arah, dan setelah agak jauh aku bertemu beberapa orang.

Mereka bertanya kepadaku apakah aku Qasim. Aku terkejut, aku belum pernah bertemu orang-orang ini, bagaimana mereka tahu namaku? Lalu mereka bertanya, “apakah
aku pergi ke suatu tempat?”
Aku memberi tahu mereka, “ya, Allah ﷻ telah memerintahkan aku untuk
menemukan tempat yang telah ditunjukkan Allah ﷻ kepadaku dalam mimpiku.” Mereka menjadi sangat senang setelah mendengar ini dan berkata bahwa mereka juga ingin pergi denganku.

Aku memberi tahu mereka, “aku tidak tahu di mana tempat itu, aku sendiri belum menemukannya. Aku bahkan tidak tahu seberapa jauh tempat itu, kalian mungkin akan kelelahan.” Mereka berkata kepadaku, mereka akan bersamaku dalam hal apa pun. Aku berkata, “sesuai keinginanmu, tetapi jangan salahkan aku nanti.” Mereka berkata, “OK.”
Setelah berjalan sebentar, aku menemukan bus besar yang modern dan cukup besar.

Aku merasa bahwa Allah ﷻ telah menyiapkan bus ini untuk kami.

Aku memberi tahu semua orang yang bersamaku untuk masuk. Kami
semua duduk dan aku mulai mengemudi.
Setelah berkendara di beberapa jalan kecil, kami mencapai jalan yang relatif
besar dan menyadari bahwa ini adalah jalan yang sama yang akan membawa kami ke tempat yang damai. Aku berbelok ke arah jalan besar. Ada banyak
lalu lintas di jalan itu. Ada rumah-rumah di kedua sisi jalan.

Rasanya seperti rumah-rumah di belakang rumah yang terlihat sedang dihancurkan saat kami lewat. Ia tampaknya seperti situasi perang. Aku
berkata, “kita harus melewati jalan ini dengan cepat sehingga kita dapat
menghindari masalah atau blokade jalan.” Tapi aku percaya pada Allah ﷻ
dan terus mengemudi.

Lalu langit tertutup awan tebal. Aku terus mengemudi untuk jarak yang cukup jauh tapi jalan itu tampaknya belum akan akan mencapai ujungnya.

Dan lalu lintas terus meningkat.
Aku berkata, “aku kelelahan sedangkan jalan ini belum juga ketemu
ujungnya.” Lalu tiba-tiba sesuatu terjadi dan lalu lintas meningkat secara
drastis. Dan kerusuhan muncul, banyak orang tampak bergegas ke jalan dari
kiri dan kanan dan mulai berlari di sana sini. Beberapa kendaraan terbakar
dan orang-orang mulai sekarat juga. Aku bertanya pada diri sendiri, “apa
yang terjadi di sini?”

Aku mencoba untuk mempercepat bus tetapi lalu lintas cukup padat. Tiba￾tiba jalan mulai rusak, rusak menjadi potongan-potongan kecil dan mulai
tenggelam ke dalam tanah dan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Kemudian air mengalir dari suatu tempat dan seluruh area mulai tenggelam.
aku membunyikan klakson untuk truk di depan kami, tetapi bannya nyangkut
di jalan dan tidak bisa bergerak.

Keadaan begitu kacau sehingga kendaraan yang datang dari belakang
menabrak yang di depan begitu mereka bergerak.

Aku khawatir setelah melihat ini dan merenungkan apa yang harus aku lakukan lakukan sekarang.

Aku mencoba untuk berbalik tetapi macet. Bannya pun nyangkut di tanah.
Aku memberi tahu orang-orang yang bersama aku bahwa jalan itu diblokir,
busnya nyangkut, jalannya mulai tenggelam dan ada air di mana-mana.

Aku memberi tahu mereka, jika mereka mau, mereka bisa pergi sebelum bus tenggelam ke dalam bumi atau jangan salahkan aku. “Selagi masih masih ada
waktu, kalian bisa pergi.”

Orang-orang berkata, “kami tidak akan meninggalkanmu. Dalam keadaan apa
pun kami akan tinggal bersamamu di sini di dalam bus.” Aku marah dan berkata bahwa, “aku akan pergi! Kalian dapat melakukan apa yang kalian inginkan.”

Aku membuka pintu bus tetapi menemukan air di sekitarnya. Aku berkata pada diri sendiri bahwa sekarang sulit untuk kembali. Aku menemukan tangga di sebelah pintu bus, aku memanjat atap bus menggunakan tangga itu.

Aku bisa melihat bahwa jalan di depan terlalu panjang. Dan lalu lintas macet
di seluruh jalan. Jalan terus tenggelam, mobil orang terus terbakar dan kerusuhan juga terus menyebar.

Kemudian aku melihat jalan yang telah kami lewati dan berkata, “mengapa Allah ﷻ tidak memberi tahu aku bahwa jalan ini sangat panjang dan sulit dan bahwa aku akan terjebak di sini?”

“Jika Allah ﷻ memberi tahu aku sebelumnya, tentu aku tidak akan pergi
sejauh ini.” Kemudian aku melihat ke depan dan aku juga tidak menemukan
jalan untuk maju. Bosan dengan situasi itu, aku duduk di sana di atap dan berduka atas apa yang terjadi padaku.

Kemudian pemandangan berubah dan aku merasa seperti Allah ﷻ mengawasi kita dari langit. Dan bus terlihat oleh aku dari langit dengan diriku duduk di atas dan orang-orang berbicara satu sama lain di dalamnya, “kita
tidak akan menyerah, kita perlu bergerak maju.”

Kemudian seseorang bangkit dan mengambil kursi pengemudi. Dia membalikkan bus sedikit, lalu belok kanan, menaruhnya di trotoar dan membawanya keluar.

Dia mulai mengemudikan bus di ruang di depan rumah-rumah termasuk jalan setapak.

Aku terkejut, siapa pria yang naik bus ini?
Aku tidak melihat papan petunjuk jalan di sepanjang perjalanan, mungkin
papan itu sudah jatuh.

Sekarang bus bergerak lambat dengan banyak cegukan.

Tapi aku merasa senang karena setidaknya bus ini bergerak.
Kemudian aku turun tangga dan memberi tahu mereka, “kita harus bergerak dengan hati-hati agar kita tidak mengalami kerusakan karena hanya busa ini yang kita miliki.”

Orang-orang berbicara satu sama lain dan aku memberi tahu mereka dengan
nada agak marah untuk tidak membuat suara dan duduk diam. Biarkan
pengemudi mengemudikan bus dan orang-orang yang duduk di barisan
depan harus memandunya dan berhati-hati jika ada halangan atau bahaya
sehingga kita terhindar dari kerusakan pada bus dan kita tidak terjebak lagi.

Kemudian aku berkata bahwa Allah ﷻ akan membawa kita ke tujuan kita,
Dia sendiri akan membimbing kita dan akan menunjukkan kita jalan.

Aku mundur ke sisi belakang bus. Jalannya cukup sulit. Bus harus melalui
banyak rintangan. Ketika yang satu lelah, yang lain mulai mengemudi. Bus
terus bergerak dengan pertolongan Allah ﷻ dan kemudian malam datang.
Kemudian dengan segera jalan menjadi sangat halus dan rumah dan bangunan mulai tampak di kedua sisi jalan.

Aku naik ke atap lagi dan mengetahui bahwa itu adalah tempat yang damai.

Dan lampu-lampu rumah dan bangunan menyala. Lalu aku melihat cahaya di luar rumah dan bangunan itu.

Setelah melihat ini, aku katakan, “itulah tempat yang harus kita tuju.”
Adegan berubah lagi dan rasanya seperti Allah ﷻ sedang mengawasi kita.

Bus bergerak di jalan dan jalan itu mendekati ujung di mana ia terbagi menjadi dua jalan, kiri dan kanan. Aku merenungkan, ke mana kita harus pergi?
Kemudian aku merasa seperti Allah ﷻ membimbing kita dan Dia telah membuat pengemudi menyadari ke mana harus pergi. Lalu bus membelok ke kiri, lalu berjalan terus, kemudian mengambil jalan lain ke kanan.

Busnya maju sedikit lebih jauh, bangunan dan rumah hampir mencapai ujungnya dan
malam sudah hampir tiba.

Kemudian aku melihat sebuah rumah di sebelah kanan yang memiliki Nur (cahaya) Allah ﷻ keluar dari sana. Bus berbelok ke kanan sekali lagi ke jalan tempat rumah itu berada.

Setelah melihatnya, aku berkata “Inilah tempat yang Allah ﷻ suruh aku
tuju.” Aku tidak percaya pada diriku sendiri bahwa kami sampai di sana.
Ketika kami mencapai sedikit lebih dekat aku katakan, “ini adalah rumah yang
Nabi Muhammad n sendiri telah membangunnya. “
Aku menemukan diriku mencari rumah ini dalam banyak mimpi. Lalu aku bisa
melihat berkah Allah ﷻ diberikan di rumah itu. Aku merasa senang sekaligus
terkejut bahwa Allah ﷻ telah membuat kami sampai di sini.

Lalu aku melihat ke langit dan berkata dengan gembira dan dengan suara
yang agak keras. “Tidak ada keraguan bahwa Allahku adalah Tuhan langit dan
bumi. Tidak memiliki sekutu bagi-Nya.
“Dia memerintahkanku untuk menemukan tempat ini, aku memuji-Nya dan
meninggalkan rumahku. Aku menemukan orang-orang dalam perjalanan dan
aku terus membawa mereka di atas kapal. Kami menghadapi banyak kendala
dan kesulitan dan kami benar-benar terjebak di satu tempat tetapi Allah ﷻ menunjukkan jalan dengan rahmat-Nya kepada kami.”
“Dia membantu dan membimbing kita, dan terus menyingkirkan dari kita
kesulitan demi kesulitan. Akhirnya Allah ﷻ membuat kita sampai di tempat
ini dengan rahmat-Nya. Allah ﷻ telah membuktikan janji-Nya.”
“Tidak diragukan lagi Allah ﷻ memiliki bersungguh-sungguh (stronghold)
terhadap apa yang Dia kerjakan.”
Bus itu sampai di gerbang rumah sedangkan suaraku bergema di langit dan
menyebar ke seluruh dunia. Adegan itu sangat indah. Rasanya seperti Allah ﷻ secara langsung mendengarkan kata-kataku.

Orang-orang di dalam bus bersukacita saat melihat rumah dan mengobrol
satu sama lain dengan senang hati. Mereka berkata, “Alhamdulillah” karena
bisa melihat rumah ini dari dekat. Mimpi itu berakhir begitu aku berniat
untuk turun.


EmoticonEmoticon